Saturday, October 3, 2015

Menurut Islam, Ada 3 Waktu Dilarang untuk Mandi




Mandi merupakan suatu rutinitas yang dilakukan manusia sehari-hari untuk mengawali kegitan, agar tubuh menjadi lebih segar dan wangi. Namun, ada juga beberapa orang yang memilih untuk tidak mandi karena tidak ada kegiatan diluar rumah. Kita biasanya dalam sehari mandi sebanyak dua kali atau mungkin lebih karena habis melakukan olahraga. Tapi tahukah kalian kalau di dalam ajaran agama islam ada 3 waktu dilarang untuk mandi?
Nah, disini saya akan menyebutkan 3 waktu tersebut dan alasan mengapa pada 3 waktu tersebut dilarang untuk mandi.
  1. 30 menit setelah shalat Ashar, pada waktu ini darah didalam tubuh kita sedang panas, jika kita mandi, tubuh kita bukannya menjadi segar tetapi menjadi lelah, penat, dan tidak bersemangat untuk melakukan suatu pekerjaan.
  2. Setelah shalat Maghrib, pada waktu ini jantung kita mulai lelah setelah melakukan aktivitas seharian dan lemah untuk melakukan pekerjaan lagi. Oleh karena itu, apabila kita mandi setelah maghrib paru-paru kita akan menyerap air sehingga menyebabkan penyakit paru – paru basah yang berbahaya untuk diri kita.
  3. Setelah shalat Isya, disaat ini jantung kita sudah harus beristirahat karena sudah terlalu lelah, jika kita mandi di waktu ini, jantung kita akan mengalami kerusakan yang menimbulkan penyakit yang berhubungan degan jantung.

Kalian tidak mau kan kalau terkena penyakit berbahaya karena melakukan rutinitas sehari – hari kalian yaitu mandi. Maka dari itu hindarilah untuk mandi di 3 waktu tersebut. Untuk itu disarankan lebih baik mandi di atas pukul 12 malam, sekitar  pukul 2 keatas karena pada waktu – waktu ini jantung kita sudah mulai stabil dan bahkan tubuh kita bisa lebih segar dan bersemangat untuk melakukan aktivitas seperti biasa.


Referensi : www.cuitnews.com


Amellia Dwi Santika – 1506728283 – Geologi 

1 comment: