Saturday, October 3, 2015

Kalau gak sekarang, kapan lagi? Kalau gak berencana, mau apa?

Hari-hari kita lewati dengan waktu. Hari- hari dilalui dengan berbagai kegiatan dan rencana. Hal tersebut membuat kira harus bisa berpacu dengan waktu dan kegiatan.

Waktu, ya hal yang menemani tiap saat namun yang berlalu tak bisa kembali. kita seringkali mangabaikannya, melaluinya begitu saja tanpa hal yang berarti. Seharusnya tiap saat kita melewatinya dengan hal yang bermanfaat dan tak sia-sia.Sesuatu yang dilakukan setiap hari membutuhkan manajemen yang baik, kita yang harus memainkan waktu bukan waktu yang memainkan kita. Kita sering menunda- nunda pekerjaan dengan alasan masih ada waktu, padahal itu salah besar. Semakin menunda pekerjaan, semakin pula waktu mengejar kita, artinya waktu akan terlampaui begitu saja dengan sia-sia dan jangan sampai tidak saDar kalau waktu telah memenangi kita dan sesuatu hal yang sedang bahkan harus di lakukan tidak terselesaikan dengan baik. Hal itu berakibat fatal dan membuat semuanya berantakan. Pekerjaan yang seharusnya dikerjakan sekarang bisa saja tertunda karena pekerjaan sebelumnya atau pekerjaan sekarang berjalan tidak maksimal karena deadline makin terdekati. Jadi jangan sampai termainkan oleh waktu. Jadi manage waktu penting banget sekali lagi penting banget... Kadang itu menganggap hal sepele. Jangan sampai hal yang sudah direncanakan jadi berantakan dan membuat hati menyesal, merasa bersalah,pusing, ini itu bla bla bla.Jadi, mengerjakan suatu kegiatan kalau gak sekarang mau kapan lagi?.

Rencana, hal yang kita canang-canangkan di waktu depan. Kita hidup pasti memiliki rencana. Penting? Bangetttt. Hidup dengan rencana menandakan bahwa hidup memiliki arah dan tujuan. Tentunya hidup dengan arah dan tujuan membuat kita dapat mencapai hal yang diinginkan. Lagipula memperjelas hidup kita akan tergambar seperti apa meskipun tak mungkin jika rintangan bahkan kegagalan tidak menghadang. Seringkali kedua gangguan itu muncuk. Namun, itu justru harus membuat kita harus lebih kuat untuk mencapai yang sudah direncanakan, justru hal itu dapat dijadikan sebagai pelajaran lebih depannya agar mengetahui trik yang lebih maju untuk berhasil. jadi rencana sangat penting untuk hidup kita. Kalau gak berencana, mau apa?


by Mufidatul Khoiroh
Geofisika
1506735585

No comments:

Post a Comment