Saturday, October 3, 2015

Menata Meja Belajar yang Nyaman dan Rapi


                Di kamar kalian pasti ada nih salah satu furniture ini, ya meja belajar. meja belajar ini memang dibutuhkan buat kita yang sering banyak tugas,ulangan,kuis dan lainnya dan untuk mengerjakan semua itu kita memang perlu tempat yang nyaman. Namun kalo tempatnya berantakan males juga kan buat ngerjainnya. Kali ini akan dibahas gimana cara menata meja belajar yang nyaman biar kita makin semangat.




1.       Tumpukan buku/ kertas
Langkah pertama buat menata belajar yaitu merapikan tumpukan buku dan kertas yang berserakan di meja belajar, buku yang menumpuk seperti ini sebaiknya disusun di meja belajar atau diletakkan di rak supaya space meja belajar ga terkesan berantakan.

   
          


 2.       Lampu duduk
Buat kalian yang suka belajar malam cocok banget nih dipasang di meja belajar, karena intensitas cahaya lampu kamar buat malam hari sebenarnya kurang baik buat mata saat membaca buku, jadi lebih baik kalo pakai lampu belajar.




   3.       Tanaman hijau
Bosen sama meja belajar yang monoton? Bisa dekor meja kalian dengan meletakkan tanaman hijau pada pot kecil di meja belajar sebagai dekorasi meja belajar sehingga menghasilkan suasana sejuk dan menyegarkan dan bisa bikin mood kita kembali.

 



4.       Alat tulis
Selain buku/kertas alat tulis seringkali berantakan diatas meja belajar, kalian bisa meletakkan alat tulis tersebut pada tempat alat tulis tapi ga perlu beli, kalian juga bisa memanfaatkan barang bekas seperti toples kecil,botol maupun kotak bekas sebagai wadah alat tulis kalian.



Jadi itulah beberapa cara sederhana untuk menata meja belajar sehingga kalian bisa nyaman saat belajar maupun mengerjakan tugas dan selamat mencoba!


Natasya Prima Oktaviani
1506732803
Geologi 2015

1 comment:

  1. Terima kasih, atas ilmu yang diberikan.Semoga bermanfaat bagi banyak orang.Semoga berhasil ! :)

    ReplyDelete