Sunday, October 4, 2015

Fettuccine Rumahan Asoy Geboy Gurigurinyoy

Ntap!!! Berjumpa lagi dengan saya, Gojek Gurigurinyoy, pada penulisan artikel mingguan PSAD. Jujur. Sebenarnya, gue bingung kali ini mau nulis apa. Soalnya lagi sibuk juga pindahan biar enggak telat lagi di pelajaran matdas. Di kelas matdas gue, telat dianggap enggak masuk. Gue udah telat dua kali, kalo sekali lagi telat bisa-bisa dapet piring cantik. Oke, langsung aja ke topik pembahasan yang akan gue tulis. Kali ini gue bakal nulis tentang bagaimana caranya membuat fettuccine ala-ala rumahan.



Bahan-bahan yang lo butuhin untuk membuat fettuccine rumahan adalah Indomie rebus, susu Ultra Fullcream, dan cornet ataupun telur dan bakso untuk tambahan.

Pertama, sobek bungkus Indomie yang lo punya. Tuangin bumbu-bumbu yang ada di dalamnya ke dalam mangkuk. Lalu, rebus air hingga mendidih, kira-kira 100°C kalo lo punya termometer buat ngukur suhu. Taruh mie instan ke dalam rebusan air tersebut agar jadi lembek. Kan kalo keras-keras enggak enak. Sambil menunggu mie direbus, goreng atau rebus kornet, bakso, dan telur agar fettuccine rumahannya jadi berkelas sedikit. Setelah kira-kira 10 menit, angkat mie dari rebusan dan letakkan mie tersebut di dalam mangkuk yang telah terdapat bumbu. Begitu juga dengan kornet dan telur. Lalu, rebuslah susu fullcream yang kalian punya di dalam panci hingga mendidih. Setelah mendidih, tuangkan susu tersebut ke dalam mangkuk yang terdapat bahan-bahan tadi. Kalau ada lebih, diminum aja enggak apa-apa kok. Serius. Bukan susu gue juga kan. Lalu, aduklah sehingga bumbu merata di dalam mangkuk. Sempurna! Fettuccine ala-ala rumahan pun siap ditelan!

Maaf banget nih belum ada gambarnya, lain kali kalo gue masak gue fotoin deh. Ntap!



Rivo Adikusuma
1506727513
Geology

No comments:

Post a Comment