Saturday, October 3, 2015

Buat Yang Suka Kpop

          Hallyu atau Korean Wave, itu adalah sebutan untuk beragam budaya Korea Selatan yang beredar ke seluruh belahan dunia. Mulai dari K-drama sampai ke K-pop, kebanyakan manusia pasti tau. Tapi sekarang gue mau bahas Kpop aja, Kdrama nya kapan-kapan kalo ada kesempatan lagi. Kenapa gue bahas Kpop? Jawabannya simpel, karena gue suka dan gue gangerti apa alasan orang-orang yang ngga suka kpop serta merta "ngejek" kita kita yang suka.
          Gue tau kpop dari jaman SMP. Dulu yang hits banget itu cuma 3 girl/boy group setau gue. Ada Super Junior, Girl's Generation (SNSD), sama Big Bang. Dulu gue cuma tau tau aja. Tau tau dengerin. Tau tau ikut joget. Jujur aja gue sendiri dulu sering ngejek temen-temen gue yang seneng kpop. Eh ternyata, karma does exist. Mulai awal kelas 3 SMA gue jadi suka betulan.

          Nah, semenjak itu gua mulai ngerasain tuh yang namanya ejekan ejekan haters kpop. Dan gue punya beberapa trik survival bagi kalian para kpopers yang males nanggepin ejekan haters.

          1. Buat yang ngga mau ketauan. Kamuflase.

              Kalo kalian mau nonton Music Video girlgroup atau boygroup kesukaan kalian, pandai pandai lah berkamuflase. Gampanngnya sih kalian cari alasan supaya orang ngga tau kalian lagi nonton MV kpop. Misalnya, berpura-puralah sedang bermain game online Audition Ayodance. Soalnya game Audi itu banyak pakai lagu-lagu kpop juga, jadi bisa buat alasan. Kalo ngga bisa cari alasan? Ya jangan nonton di tempat umum lah -_-

          2. Buat yang udah ketauan. Ngeles.

              Nah, kalo ini setiap kpopers pasti udah mahir banget. Apalagi kalo cowo suka kpop, terus ketauan gebetan (ini gue banget), itu udah 100% punya stok kata-kata buat ngeles. Tapi ngeles nya juga jangan lebay. Misalnya lu ketauan lagi nonton

               "Eh kenapa lu nonton korea koreaan woy"

               Tenang, kalian bisa ngeles dengann bilang
               "Wah langitnya cerah!"

           3. Buat yang ngga tau malu. Ajak nonton!
     
              Kalo ini ngga usah di jelasin kan? Pasang muka tebel, ajak orang yang ngejek kalian ke depan laptop, setel 5-10 lagu kpop dari berbagai girl/boygroup, cuci otak mereka, tambah populasi kpopers di Indonesia mwahaha.        

          Udah sih itu aja, intinya gini, lakukan apa yang kalian sukain, jangan usik apa yang orang lain sukai. Pengertian bisa bikin damai toh?

          Nih, gue kasih referensi lagu kpop yang gue suka, buat manjangin post kalian yang pengen coba denger dan mengerti kenapa kpop banyak yang suka. Selamat menikmati~~


AOA - Heart Attack
Kim Seolhyuunnn~~ <3<3


BTS - Dope
Dance nya hacep parah.

Vixx LR - Beautiful Liar
Lagunya menyentuh (walaupun ngga tau arti liriknya)

Big Bang - If You
Lagu Bigbang yang ini ngga ada original MV nya.... lagunya
terlalu sedih sih..

High4, IU - Not Spring, Love, or Cherry Blossoms
Lagunya asik, recommended deh



Ditulis oleh
Radean Gogomora S - 1506740894 - Geofisika

No comments:

Post a Comment