Saturday, October 3, 2015

Tempat Belanja Murah di Jakarta

                Siapa sih yang gak mau tampil ok. Pasti semuanya mau kan. By the way beberaoa hari yng lalu MPKT-B bahas mengenai Indeks Harga Konsumen di Depok. Nah salah satu subkategori IHK tersebut sangat menarik menurut saya. Subkategori itu mengenai Kebutuhan Sandang Pria dan Wanita di Depok. Setelah diolah ternyata Permintaan Sandang Pria di Depok Jauh diatas Permintaan Sandang Wanita. Hmm... padahal kita semua tahu kalau wanita itu tidak terlepas dari kata “Belanja”. Dari situ saya simpulkan bahwa permintaan sandang wanita di Depok relatif rendah Karena wanita-wanita yang domisili di Depok lebih sering dan suka belanja (khususnya berkaitan dengan sandang) di Daerah Jakarta, mengingat letak depok dan Jakarta yang tidak jauh. HAHA contohnya saya, menurut saya belanja di daerah tertentu di Jakarta itu kualitasnya better dan harganya pun juga better wkwkwk.
                Nah makanya di artikel ini saya akan memberi tahu teman-teman semua Tempat Belanja Murah di Jakarta, check this out!

1. Kawasan Mangga-dua
                Buat teman-teman yang dari depok, untuk sampai ke Mangga dua itu gampang banget! Bisa naik kendaraan Pribadi lalu di parkir di Gedung Perbelanjaannya atau menggunakan mode Transportasi Commuter Line. Naik dari stasiun terdekat Rumah anda dengan Tujuan Jakarta Kota. Nah turun di pemberhentian terakhir disana, nanti kalian bakal nemuin bemo dan angkot yang teriak-teriak pasar pagi/ itc mangga dua yaudah naik aja deh terus turun di pasar mangga dua/itc.
                Nah di Pasar Pagi dan ITC Mangga Dua ini banyak banget yang jual baju-baju dari Factory Outlet, Sepatu-sepatu handmade, Souvenir-souvenir, Heels-heels, Baju pesta dan Gown, Make Up, Tas Fashion, Sun Glasses, Parfume, BedCover dkk, Mainan Anak-anak dan lain-lain. Tapi Kalo Belanja disini kita harus pinter-pinter nawar dan yang terpenting bisa bedain barang bagus sama barang kw kwkwkwkwk. #FYI banyak artis-artis Indo yang belanja di sini juga.

2. Kawasan Tanahabang
                Katanya Tanahabang itu pasar pusat perbelanjaan terbesar di Asia tenggara gitu, makanya gak heran kalo belanja disini banyak nemu orang asing. Nah di tanahabang tempat yang aku rekomendasi adalah Blok A dan Blok B aja. Karena Blok A dan Blok B itu keadaannya better than Blok-blok yang lain (ber-ac, berlift, ada satpam yang cukup banyak). Ohya kalo mau kesini bisa bawa kendaraan pribadi terus diparkir di gedungnya (btw parkirannya banyak kok) sama Naik kereta tapi tujuan Tanahabang.
                Di Blok A dan Blok B Untuk Lantai paling bawah adalah Lantai Khusus Kain. Mulai Dari kain batik ada, kain untuk seragam ada, kain kebaya ada, kain buat sprei juga ada. Nah biasanya dibeberapa toko juga terima Jahit kebaya dan Gown beserta custom sepatu yang kainnya match sama baju. Kisaran harga mulai dari 15 ribu permeter untuk kain-kain biasa, tapi kalo kamu butuh Prada Lace disini juga ada kisaran harga diatas 300 ribu permeter. Di Lantai-lantai atasnya aja yang jual Jeans-jeans (mulai dari celana, rok, atasan, buat cowok, buat cewek, sampai untuk baby juga ada) , Baju muslim (mulai dari gamis emak-emak pengajian, buat Naik Haji, Baju koko Ustd. Jefry, Kaftan India 2 Jutaan, sampai Abaya Syahrini juga ada ), dan masih banyak kebutuhan Fashion Lainnya.

3. Thamrin City
                Kalo dari Tanahabang lebih seru lagi kalo mampir ke Thamrin City. Letaknya gak jauh dari Tanahabang dan Grand Indonesia. Katanya Thamrin City pusat penjualan batik terbesar loh di Asia Tenggara. Seperti julukannya disini banyak sekali toko-toko batik. Mulai dari batik Tulis, batik printing, dan lain-lain. Kisaran Harganya mulai dari puluhan ribu sampai Puluhan Juta juga ada. Ohya waktu Ulang tahun Net salah satu guest starnya yaitu Karmin juga sempat belanja-belanja disini.

4. Kawasan Paser Baroe
                Gak Lengkap dong penampilan kamu kalo gak pake alas kaki? Nah disini tempatnya. Kamu bisa naik busway untuk kesini atau bawa mobil pribadi yang bisa di parkir di Deretan kantor berita antara. Masuk Ke Gapura serasa kayak di pasar Korea deh kanan kiri toko sepatu dan beberapa toko kain (Bombay-Bombay wkwk). Disini dijual sepatu-sepatu merk terkenal dan beberapa toko khusus sepatu produksi sendiri. Tentunya Harga di sini lebih murah daripada beli di P*M. Ada toko Toronto, Canada, Hongkong, Shoes Studio, Sport Station dan lain-lain. Ohya kalo mau lebih murah biasanya dibeberapa toko melayani member card (Lumayan tambah disc. 5%-10% wkwkwk). Nah kalo Kain-kain brukat dan bahan Jas disini biasanya sudah dijual paketan untuk satu Pasang. Kisaran Harganya mulai dari Ratusan Ribu sampai Jutaan Rupiah. Tapi gak Nyesel lah belanja disini yang punya toko kain biasanya cucok emm wkwk.



Fika Cahya Haidiati
1506729286
Geologi

No comments:

Post a Comment