Friday, September 18, 2015

Tips menulis dari seorang maba

Selamat malam.. para blogers..
kali ini gw akangepost tulisan tentang membuat tulisan
Menulis.. memang sepertinya mudah. Tapi ternyata ya bisa dibilang gampaang2 susah bisa dibilang susah2 gampang. Yang sulit itu mencari idenya. Topik apa yang kira2 dibahas. Tema apa yang enak untuk dibicarakan. Sebenarnya ada cara mudah untuk menulis. Berikut tips dari saya untuk membuat tulisan. Pertama, jangan pikirkan benar atau salahnya tulisan yang kita buat. Karena itu pendapat. Pendapat gak ada benar dan salah. Just typing...
Lalu yang kedua sering2 lah membaca buku atau melihat berita. Topik apa yang sedang hitz saat ini. Kejadian apa yang sedang menjadi buah bibir di sekitar kita. Selain karena mumbuat kita lebih mudah dalam menentukan topik permasalahan,  hal itu juga membuat kita lebih kaya akan kosa kata yang membuat kita lebih mudah dalam merangkai kata.  Asalkan tidak COPY PASTE. 
Yang terakhir sering2 lah menulis. Karena dengan menulis secara rutin kita dapat memperbaiki kualitas tulisan kita dan meningkatkan skill kita dalam menulis. Dan juga mintalah masukan atau pendapat dari teman atau kerabat atau keluarga. Mintalah mereka untuk memberi tanggapan berupa saran dan kritik yang membangun. Karena dengan itu kita dapat mengetahui sejauh mana kualitas tulisan kita, sejauh mana kemampuan menulis kita, dan sejauh mana kita telah berkembang. 
Dan hanya itu yang bisa saya share. Apakah tips itu benar atau tidak saya tidak tahu. Karena saya  juga masih belajar membuat tulisan. Yang penting keep practice. Because practice makes perfect. 


sekian...


Rifqi bambang Prasetio (sadam)
1506727665
geologi


No comments:

Post a Comment