Friday, September 18, 2015

Pergaulan Putih Merah yang Semakin Memburuk



            
           Masa – masa di SD adalah masa dimana kita hanya bertindak seperi anak kecil tidak sok – sok an apalagi sampai bertingkang sok dewasa segala. Di jaman saya anak – anak sd di sekolah kerjaan hanya bermain , jajan,dll.Dan di lingkungan rumah sebagai anak SD yang saya lakukan hanya menonton tivi, bermain dengan teman sekmplek dan mengerjakan tugas.Namun setelah 7 tahun berlalu ini banyak sekali perbedaan yang  saya lihat antara putih merah
di zaman saya dengan zaman sekarang.Kalo dulu kita pasti akan menemukan anak sd yang sedang bermain dengan senang – senangnya. Namun sekarang bukan hanya dilapangan saja bahkan kita sudah bisa melihat anak SD di warung warung sedang nongkrong asik tanpa sadar bahwa yang mereka lakukan itu sangat memalukan. Kita juga tidak tahu apa yang mereka lakukan sambil nongkrong, bisa saja anak sd tersebut sedang asyik nongkrong sambil merokok dan bisa juga sambil meminum – minuman keras.Karena anak SD sekarang cenderung suka melakukan tingkah yang dilakukan orang dewasa tanpa memikirkan resiko nya.Mungkin mereka piker hal itu akan membuat mereka makin terlihat dewasa dan keren. Tapi menurut saya hal itu tidak ada keren kerennya sama sekali mereka malah terlihat seperti veteran malah membuat mereka keliatan tua.Dan selain dari ini masih ada kasus lain yang membuat anak – anak SD zaman sekarang berbeda sekali. Usai UN, siswa SD corat-coret baju.  Saat tiba di sekitar Bundaran HI, baju seragam para siswa SD sudah nampak kotor dengan coretan dari pilox warna merah. Tidak hanya satu dua, namun seluruh rombongan sudah mencoret-coretnya lebih dulu sebelum dirampas seorang security. Melihat berita tentang ini saya menjadi semakin sedih melihat Negara. Bagaimana tidak sedih karena mereka sebagai generasi muda yang diharapkan bisa memajukan Negara ini malah bertindak seperti itu.

Namun, dari semua it uada yang lebih parah lagi. Anak SD sekarang sudah merasa cukup untuk masalah cinta ini dan benar – benar terlalu berlebihan, seperti gambar yang saya tunjukkan ini. “Seorang Murid SD Mau Bunuh Diri Karena Cintanya Ditolak” mendengar berita ini saja sangat memalukan sekali dan lagi hal ini terjadi di Indonesia dan juga sudah banyak anak SD yang sudah melakukan hal tidak senonoh dengan pacarnya.
Menurut saya hal ini tidak bisa didiamkan saja karena ini sangat berpengaruh untuk masa depan Indonesia ini juga. Sebaiknya sekolah harus bisa menanamkan contoh contoh baik pada murid sehingga kita bisa menjauhi masalah seperti ini lagi. Dan juga terutama dari orang tua untuk selalu mengingatkan dan mengajari anaknya lebih baik dan menjaga anak nya dari lingkungan yang tidak baik.Karena jika hal ini didiamkan saja saya yakin sekali hal ini akan makin memburuk terus kedepannya.



 Fadlan Ardinda - 1506737741 - Geofisika


No comments:

Post a Comment