Saturday, September 12, 2015

SEJARAH BERIDIRINYA MAN CITY

SEJARAH BERDIRINYA MANCHESTER CITY
                    Manchester City Football Club atau yang lebih dikenal sebagai Man City ini terbentuk pada tahun 1880. Man City adalah salah satu kontestan Lipa Primer Inggris. Klub ini sekota dengan Manchester United dan bermakas di Etihad Stadium. Manchester City pada awalnya terlahir dengan nama St Mark's (West Gorton). Kemudian pada 1887 berubah menjadi Ardwick A.F.C. Akhirnya pada 1894 berubah menjadi Manchester City.

                       Mulai tahun 1980-AN City mengalami masa penuh gejolak penurunan yang berpuncak pada degradasi ke tingkat ketiga sistem sepak bola inggris pada tahun 1998 untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Pada waktu era EPL pertama kali dibentuk tahun 1992, City adalah salah satu pendirinya. Tetapi prestasi klub tidak kunjung membaik, bahkan City harus terdegradasi kembali ke tingkat kedua hingga 2 kali, sementara di ajang Piala FA sejak bergulirnya Liga Primer Inggris, prestasi terbaik City hanya sampai pada perempat-final.
Setelah mengakhiri liga di musim 2006-07 pada posisi empatbelas, musim berikutnya prestasi klub mulai merangkak naik. Pertengahan tahun 2007 klub resmi menjadi milik milyarder Thailand yang ambisius, yang juga adalah mantan Perdana Menteri Thailand,Thaksin Shinawatra. Tapi kepemilikan Thaksin tidak berlangsung lama. Karena dituduh kasus korupsi di negeranya, akhirnya padaSeptember 2008 Thaksin menjual kepemilikan klub kepada pengusaha yang juga anggota keluarga kerajaan Abu DhabiUni Emirat Arab yaitu Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.
Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan kemudian menghabiskan ratusan jutaan poundsterling untuk membeli pemain kelas atas agar klub menjadi kompetitif. Sukses menyusul pada tahun 2011, Manchester City lolos ke Liga Champions UEFA dan memenangkanPiala FA. Keberhasilan ini mencapai puncaknya dengan menjuarai Liga Premier Inggris 2011-12.

                              Gelar terakhir yang diraih oleh Manchester City adalah Gelar Juara Liga Primer Inggris musim 2013-2014 di bawah asuhan Manuel Pellegrini dengan beberapa pilar andalan yang tampil menjanjikan seperti Sergio Aguero, David Silva, Yaya Toure, dan Vincent Kompany. 

1Bendera InggrisGKJoe Hart
3Bendera PerancisDFBacary Sagna
4Bendera BelgiaDFVincent Kompany (captain)
5Bendera ArgentinaDFPablo Zabaleta
6Bendera BrasilMFFernando
7Bendera InggrisMFRaheem Sterling
8Bendera PerancisMFSamir Nasri
10Bendera ArgentinaFWSergio Agüero
11Bendera SerbiaDFAleksandar Kolarov
13Bendera ArgentinaGKWilly Caballero
14Bendera Pantai GadingFWWilfried Bony
15Bendera SpanyolMFJesús Navas
18Bendera InggrisMFFabian Delph
No.Pos.Nama
20Bendera PerancisDFEliaquim Mangala
21Bendera SpanyolMFDavid Silva
22Bendera PerancisDFGaël Clichy
25Bendera BrasilMFFernandinho
26Bendera ArgentinaDFMartín Demichelis
27Bendera InggrisMFPatrick Roberts
28Bendera BelgiaDFJason Denayer
29Bendera InggrisGKRichard Wright
36Bendera ArgentinaMFBruno Zuculini
42Bendera Pantai GadingMFYaya Touré
64Bendera PortugalMFRony Lopes


Image result for sejarah berdirinya manchester city fc


sumber
https://id.wikipedia.org/wiki/Manchester_City_F.C.
http://soccerklopedi.blogspot.co.id/2012/09/sejarah-manchester-city.html

by:Firdaus Ramadhika/Geologi



No comments:

Post a Comment