Saturday, September 12, 2015

keluarga baru "mabit 2015 supernova"

       periode 2014-2015 adalah termasuk periode terindah dalam hidup saya dimana saya bertemu dengan keluarga baru.untuk menghadapi ujian sbmptn saya menambah usaha saya dengan bergabung ke organisasi malam belajar iman dan taqwa, organisasi ini tidak memungut biaya sama sekali yang bekerjaa sama dengan NURUL FIKRI organisasi ini bukan dari pihak NF tapi dari alumni NF yang ingin berkontribusi untuk pendidikan di indonesia dia mendirikan mabit dari 2002 bermodalkan spidol 2 dan papan tulis, hingga di 2005 Nf pun siap membantu dengan meminjamkan kelas dimalam harinya. kami sendiri berasal dari-
            foto setelah selesai mabit race

-berbagi macam NF ada yang dimampang,akses ui,ragunan,hek dll. disitu saya mulai belajar  tentang sbmptn,kehidupan kuliah,teman,dan tentang islam :). kegiatan mabit ini diadakan setiap malam hari sabtu dan minggu, tidak menyangka disini saya mulai mengenal siapa saya sebenarnya dan apa yang harus

     

saya lakukan kedepanya. saya bertemu dengan kakak kakak pengajar hebat dari UI,ITB,UGM dan lainya, begitu pula dengan teman teman yang selalu membantu saya dalam hal pelajaran dan lainya. mereka tulus dan luar biasa saya merasa beruntung bisa bertemu dengan mereka. setiap malam minggu kami belajar demi impian kami kuliah ditempat yang kami inginkan,kami sharing pengalam karena kami berasal dari sekolah yang berbedabeda, dimabit ini kita tak hanya belajar karena banyak kegiatan seperti mentoring,makan besar dll.soft skill kita pun dibina, kegiatan seperti menginap makan bersama belajar bersama kakak asuh selalu saya ingat dimabit,3 bulan lagi adalah akhir dari perjalanan kita... bukan akhir tapi awal perjalanan kita untuk memulai lembaran baru. saat itu kami membuka pengumuman snmptn undangan bersama banyak memang dari kami tidak lolos tapi kami harus semangat undangan itu hanya bonus.

   kami terus belajar hingga H-3 hari kami akan berhenti belajar. 3 minggu sebelum sbmptn kami mengadakan kegiatan stase dimana kami mengontrak satu rumah yang cowo cowo semua yang cwe ya cewe SEMUA saat distatse kamipun harus pindah ke NF CIBUBUR. distase adalah pengalaman yang indah waktu itu saya dan teman teman memutuskan stase di daerah cibubur disitu kami makan 5 bungkus nasi bersama walau kami ber 10 haha lauknya pun sederhana. tidak hanya itu kami bercerita tentang cinta kehidupan masing masing haha saat kami tidak bisa tidur karna banyak nyamuk paginya pun kita solat subuh berjamaah dan setelah itu ngaji bersama dikontrakan dan lalu pergi ke NF cibubur bersama sama  haha anehnya saat itu kita dipikir isis oleh wrga setempat wkwkw hingga pak RT minta foto copian ktp, pengalaman 1 minggu yang luar biasa. kami harus lulus bukan itu yang ada dipikiran saya.. tapi teman teman saya harus lulus harus. kk mabit saya pernah bilang" cara belajar yang paling efektif bahkan 80% diserap otak adalah cara belajar mengajarkan orang lain"-  ka dion FK UI 2002. kami selalu lakukan metode itu,    ada kegiatan mabit yang saya sukai sekali yaitu mabit race dimana kita harus menyelesaikan soal soal sbmptn dan kami dibagi 4 kelompok satu kelompok 8 orang, kami menyelesaikan soal sbmptn di tiap pos namun yang beda pos pos tersebut tersebar di berbagai jakarta. pos 1 di jakpus monas
pos 2 di ragunan pos tiga dijati negara haha kami harus lari-lari mengejar waktu agar tidak kalah dengan kelompok lain haha.yang seru adalah kami berlari naik angkot keringat keringatan ampe pos main games dan ngerjain soal bersaing dengan kelompok lain haha. kegiatan ini dilakukan h-1 minggu sbmptn. perjalan demi perjalan ga terasa sbmptn besok dilaksanakan. kami akhirnya melakukan doa bersama dimana kami saling mendoakan walaupun yang dateng tidak semua


                                                                foto doa bersama

tapi kami pasti akan mendoakan satu sama lain. setelah sbmptn selesai dan 1 bulan kemudian pengumuman SBMPTN, kami memutuskan untuk melihat bersama sama kami yakin allah akan memberikan yang terbaik, alhamdullilah...... kami 98% lolos ada 2 teman kami yg belum rezekinya tapi saya yakin mereka akan menyusul. saya bangga dan senang dan terharu karena teman teman saya berhasil mendapatkan PTN  yang mereka impikan entah di UI,UGM,ITB,UNAIR,UNDIP,UNBRAW,UNS kami tersebar dimanamana insyallah saya yakin mereka akan menjadi orang orang sukses nantinya.  saya teringat kata kata ali bin abi thalib" yakinlah ada sesuatu yang menantimu selepas banyak kesabaran(yang kau jalani) yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit". hasil kerja keras saya dan teman teman terbayar sudah sekarang saatnya kami semua menjadi pengajar untuk meluluskan adek adek mabit 2016 nantinya. dan pada akhirnya sahabat satu persatu akan pergi entah untuk cita-cita,cerita cinta ataupun kemajuan diri, tapi satu hal yang pasti sejauh apapun kalian pergi kalian tetap harta terbaik yang selalu dihati dan tetap kunantikan hingga pulang kembali . saya sangat bersyukur dapat bertemu dan mengenal kalian semoga kita bertemu lagi nantinya khususnya yang diluar kota. saya juga mengucapkan terimakasih untuk kk mabit yang sudah sabar mendidik dan mengajari kita walaupun bsknya mereka uts,uas,bahkan sidang tapi mereka semgat sekali memberi ilmunya untuk kita 2015.aku sayang kalian mabit supernova(nama angkatan kami) 2015 karena allah SWT



                                                           foto dari gunung prau 2565 mdpl


ditulis oleh: muzzammil al macky 1506727785 GEOFISIKA
untuk: mabiters 2015(supernova)




No comments:

Post a Comment