Friday, September 18, 2015

Hasil Foto Ala Profesional dengan VSCO Cam



Sekarang ini banyak orang yang tertarik dengan fotografi dan sering upload foto-fotonya tersebut ke media social seperti Instagram,Tumblr,Path,maupun media social lainnya foto yang diupload sendiri bervariasi mulai dari event menarik, objek travelling, fashion,lifestyle dan masih banyak lagi yang buat mata jadi segar. Sering lihat juga kan hasil fotonya sendiri banyak yang keren, pastinya mau kan fotonya ini hasilnya maksimal dan menarik perhatian? Tapi ga punya kamera SLR?  Nah ga perlu bingung lagi walaupun karena keterbatasan kamera, dengan kamera handphone yang kalian punya bisa kok menghasilkan foto dengan kualitas yang tidak kalah bagus, loh gimana caranya?
Sebelum Edit
Sesudah Edit (sumber : dokumen pribadi)













Ada nih aplikasi yang recommend banget bagi pemula seperti kita yaitu VSCO Cam, aplikasi edit foto ini tersedia dan dapat di download gratis di Play Store (Android) dan App Store (Apple), filter foto yang tersedia pun dapat di download secara free walaupun ada juga filter berbayar. Tapi dengan filter free yang tersedia ini dapat kita manfaatkan untuk menghasilkan foto berkualitas. Mungkin bagi kalian yang baru pertama kali download akan bingung cara menggunakannya, karena filter dan tools yang tersedia banyak pilihannya. Tapi dengan beberapa kali menggunakan aplikasi ini dijamin bakal ketagihan buat edit-edit foto yang kalian punya karena selain dapat mengatur effect yang digunakan juga dapat memperbaiki kualitas foto yang kurang. Berikut ini foto hasil edit melalui VSCO Cam

Sudah punya aplikasi ini namun bingung filter dan tools apa saja yang digunakan,  jadi bagi kalian yang mempunyai akun Instagram bisa lihat dan follow akun Instagram yang isi post fotonya langkah edit foto di VSCO Cam, berikut ini akun yang bisa jadi referensi kalian, adalah ig: @vscocameffects dan ig :@vsco.princess kedua akun instagram ini adalah salah satu dari sekian akun yang memiliki banyak pilihan effect yang dapat disesuaikan dengan foto kalian masing-masing.
 (sumber : Instagram @vscocameffects,@vsco.princess)

(sumber : dokumen pribadi)

 Dari akun tersebut langkahnya mudah diikuti dan kebanyakan effect yang disarankan gratis, jadi bisa langsung edit foto sesuka kalian. Dari akun tersebut saya sendiri sudah mencoba langkah yang disarankan dan dapat dilihat sendiri foto hasil edit menggunakan aplikasi ini. Bagaimana sudah mulai tertarik? Semoga aplikasi ini dapat membantu kalian yang menyukai hobi fotografi khususnya bagi pemula, dan selamat berkreasi!

referensi : 


oleh : Natasya Prima Oktaviani, Geologi UI 2015























No comments:

Post a Comment