Saturday, September 12, 2015

Gintama Is The Best

Kali ini gue mau ngebahas tentang Anime Gintama karena menurut gue animasi ini paling bisa ngebuat kita ketawa sampe terbahak-bahak, terharu, tercengang dan bahkan dengan kutipan-kutipan keren khas sang karakter utama (Sakata Gintoki) yang dapat memotivasi kita untuk hidup lebih baik lagi.

Sang pengarang yang bernama Hideaki Sorachi membuat Gintama ini dengan tema dan genre yang cukup random.  Cerita ini berlokasi di zaman Edo, namun suatu hari Edo diserang dan dijajah oleh bangsa alien yang disebut klan Amanto, dalam penjajahan mereka klan Amanto banyak mendapat perlawanan manusia Edo, terutama para samurai, namun terakhirnya klan Amanto lah yg menang dan mereka telah menjajah Edo. Semenjak menjajah Edo, klan Amanto melarang keberadaan Samurai dan melarang mereka membawa pedang untuk mencegah perlawanan. Suatu hari, seorang anak muda bernama Shimura Shinpachi yang ingin mencari jalan seorang Samurai lalu bertemu dengan Sakata Gintoki, seorang (mantan) Samurai (tapi masih bawa pedang kayu, hanya gara2 pinggangnya merasa tak enak kalau ngga bawa apa2), melihat perlawanannya terhadap klan Amanto membuat Shinpachi termotivasi menjadi pengikut Gintoki untuk menjadi seorang Samurai


Jangan di Baca serius yaa karena kisah Gintama ini engga se serius Naruto,Bleach atau One Piece. Gintama ini memang paling banyak menampilkan komedi dan bila anda sudah menonton atau membaca Gintama anda pasti tau kalau mereka sering membuat Parody dengan kartun jepang lain.







Dengan adanya parodi ini membuat para penikmatnnya menjadi merasakan sesuatu dari Gintama yang berbeda dengan animasi-animasi lainnya.

Tidak hanya itu para penikmat juga di berikan berbagai macam pelajaran hidup lewat Quotes dari karakter-karakter Gintama ini dan tentunya karena latar belakang cerita ini adalah "samurai" yang artinya tidak lepas dari berbagai aksi-aksi keren yang dapat membuat ketagihan untuk menikmati ceritanya lebih dalam lagi. Contohnya adalah kisah sang karakter utama ini sendiri yang merupakan pejuang sekaligus korban perang yang membuatnya hampir sekarat hingga dia diadopsi oleh wanita tua dan berjanji akan selalu melindunginya didepan kuburan suami sang wanita tua itu.



Namun ada baiknya bila yang masih di bawah umur untuk didampingi orang tua saat menikmati kehidupan dan kisah dari Gintama ini. Karena sesungguhnya menurut saya kisah ini untuk 15 tahun ke atas.


By: Haykal Nabhan Alta / Geofisika 2015

Daftar Pustaka: http://www.yorozuyasoul.com/ (Selasa, 22 September 2015 Pukul 06.04)



No comments:

Post a Comment