Saturday, October 3, 2015


Jaringan 5G


Hello guys, disini gue mau ngasih tau info yang cukup menarik untuk kita simak. yaitu rumor
jaringan 5G yang katanya sudah mulai dibuat dan dengan segera akan menggantikan jaringan 4G yang sedang buming masa masa ini. kita tau kalo jaringan adalah sesuatu yang dapat menghubungkan kita dengan orang lain melalui satelit. tahun demi tahun perusahaan terus mengembangkan dirinya untuk menunjukkan kepada dunia kalo mereka bisa membuat inovasi yang luar biasa. salah satu nya yaitu inovasi jaringan 5G. tapi apakah ada ada perbedaan yang cukup besar antara kedua jaringan tersebut ? ya , perbedaan nya sangat besar antara kedua jaringan tersebut . jika jaringan 4G memiliki kecepatan sampai 100 Mbps,  jaringan 5G bisa menghasilkan kecepatan 1000 kali lebih cepat dari jaringan 4G. negara yang sedang sibuk sibuk nya dengan jaringan 5G adalah negara korea selatan. rencananya mereka akan mengembangkan jaringan tersebut dan siap digunakan pada tahun 2018 sampai dengan 2020. mungkin sangat berbeda dengan negara indonesia yang pada tahun tersebut mungkin masih menggunakan 4G tetapi mereka sudah menggunakan 5G.


Mengapa mereka sangat ambisius untuk menggunakan jaringan 5G ? mungkin jawabannya adalah dengan jaringan yang cepat maka urusan yang sangat penting dapat diselesaikan dengan cepat . ambil satu kasus untuk bidang militer yang menyimpan rahasia negara. dengan jaringan 5G pesan penting mengenai negera nya dia akan aman apabila tersampaikannya dengan cepat. makannya kenapa mereka gempar gempar nya mengembangkan jaringan tersebut.  


Selain itu tahukah anda kalo penemu jaringan 4G LTE adalah salah satu anak bangsa ? ya beliau bernama Prof.Dr.Khoirul Anwar . ia adalah lulusan itb jurusan teknik elektro. maka dari itu marilah kita terus menngembangkan kualitas diri kita supaya kita bisa menunjukkan kepada dunia siapa kita, dan membanggakan indonesia di mata dunia .

 Nuraiman Febiansyah
1506729071
Geologi

No comments:

Post a Comment