Monday, October 5, 2015

Indahnya Berbuat Baik

      Jadi selama seminggu kemaren (21 - 25 Oktober 2015), saya melakukan kegiatan yang berjudul "5 manfaat setiap hari". Awalnya sih feels tought karena banyak kegiatan dan saya bingung apa saja sih yang bisa dilakukan. Meskipun begitu, pada akhirnya saya dapat menemukan bahwa banyak hal - hal kecil yang tidak kita sadari dapat dikatakan merupakan kebaikan yang sebenarnya memberikan manfaat yang cukup besar.

      Hal - hal kecil itu apa saja? seperti pada saat kita bangun dan berangkat pagi. Dengan bangun pagi dan berangkat pagi, kita sebenarnya memberikan kebaikan dengan cara mengurangi intensitas kemacetan yang dapat terjadi pada waktu yang lebih siang. Soo actually if you dig harder dan perhatian, kita dapat menemukan bahwa banyak sekali manfaat dari hal - hal kecil yang tidak selalu kita anggap.

      Kadang kebaikan itu dianggap orang sebagai hal yang menyatakan bahwa kita itu lemah. Meskipun begitu, sebenarnya malah sebaliknya bahwa kebaikan itu menunjukkan betapa kuatnya dan endurancenya kita secara konstan melakukan kebaikan. Melakukan keburukan itu gampang dan dapat dilakukan dengan sekejap tetapi dalam melakukan kebaikan itu susah dan dilakukannya tidak selamanya instan.

      Selain itu ketika melakukan kegiatan ini sata merasa yang terbaik dari saya ini keluar. Terdapat perasaan senang ketika saya melakukan kegiatan ini. Selain itu, dengan melakukan kebaikan saya juga merasakan timbal baliknya kepada diri saya. Saya juga mendapatkan ketenangan setelah melakukan kebaikan yang saya lakukan karena dengan mengetahui bahwa di dunia ini sendiri sudah keras dengan adanya kebaikan membuat diri saya merasa bahwa dunia ini tidak sekeras biasanya. jadi lakukannlah kebaikan sebanyak agar dunia ini menjadi lebih indah. Ok?

Faris Primayudha_1506730395_Geologi

No comments:

Post a Comment