Friday, September 18, 2015

SBMPTN (Seleksinya bukan maiiiiiin)

SBMPTN  (Seleksinya bukan maiiiiiin)


                             Hai Guys,SALAM SUPER,SALAM SEJAHTERA,DAN SALAM TEMPEL berasa mario teguh gue..oh iya kenalin gue khoir mahasiswa Geofisika UI angkatan 2015….Disini gak usah ditanya lagi lah yah..yang pasti gue pengen nulis dan berbagi pengalaman dan informasi yang pernah gue alami dan gue dapet .dan gue berharap dengan gue nulis nih artikel lu biar belajaar dari situ dan  gak jatuh di lubang buaya..gak deng maksudnya dilubang yang sama.soalnya gue sebenernya ngulang setahun soalnya di tahun 2014  gue kurang beruntung alias gagal total sebab gue gak ada yang lulus ujian masuk PTN yang gue ikuti..nasib emang LSejujurnya gue baru kali ini nulis dangue gak punya basic apa-apa tentang nulis artikel.dan gue tahu kalo nulis artikel tuh gak gampang makanya gue salut ama penulis artikel yang kece-kece .tapi disini gue juga sambil belajar so kalo masih ada tulisan yang aneh dan jayus tolong dimaafkan.oh iya di artikel ini gue pake bahasa sehari-hari supaya gampang nangkep ye(nangkep apa lagi) wkwk
                          Langsung aja,sebenernya nih artikel buat Siswa-siswi SMA khususon buat anak kelas 3,tapi kalo anak kelas 1 dan 2 mau baca monggo.sebelumnya mungkin udah ada yang tau kalo cara masuk ke PTN tuh ada 2 yaitu ujian non-tulis dan ujian tulis.di ujian non-tulis tuh ada yang dinamakan SNMPTN atau lebih akrab dibilang sebagai undangan..Gue juga gak tahu nih sejarahnya kenapa disebut undangan ,mungkin karena ini gak pake ujian jadi lu langsung di kasih istilahnya tiket gratis.FYI aja undangan ini juga bukan doing Cuma-Cuma tapi ini nih lewat nilai rapot lu dari kelas satu sampe kelas 3 semester 1 so gak gampang juga sih,enaknya jalur ini tuh lu gak mesti ikut ujian tulis yang lawannya gak cuman 1 atau 2 orang tapi ribuan orang di seluruh Indonesia so It’s hard bro….
                              Nah kalo lu gak beruntung dan nilai rapor lu lebih menyedihkan daripada diputusin cewe gue kasih saran jangan terlalu lama buat MOVE ON TO NEXT WAR yaitu ujian tulis tuh nah  di ujian tuh ada SBMPTN  yang diselenggarakn oleh pemerintah terus  sama Ujian Masuk yang diselenggarakan oleh masing-masing-masing Universitas

                                 Disini gue mau lebih menekankan tentang SBMPTN atau kepanjangan dari  dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri tapi ini menurut gue bukan cuman sekedar seleksi tapi lebih kejam dari itu…kedengerannya kayak terlalu dramatic banget sih tapi beneran loh ,cob liha disitu http://news.okezone.com/read/2015/07/09/65/1178997/121-653-peserta-lulus-sbmptn-2015    data peserta  dan pendaftarnya.... ..so pertaarungannya tuh kyk perang 1 bangku diperebutkan oleh ribuan orang(padahal gue mikir kenapa gak bawa bangku sendiri ya wkwk).yah tapi itulah realitanya.gue nih merupakan saksi hidup azeek,gue tuh udah merasaknnya 2 kali dan itu bener-bener menegangkan.lebih menegangkan 1000x lipat daripada ujian nasional.so menurut gue buat lo yang masih di bangku SMA entah kelas berapa lu itu tapi gue saranin untuk mempersiapkan seleksi yang satu ini seawal mungkin bahkan kalo bisa dari awal kelas 1.Karena Seleksi ini menentukan masa depan lu khususnya masuk atau tidaknya lu di PTN .karena lu bias searching di Mbah Google itu banyak benefit yang lu dapet jika lu masuk di PTN favorit


By Muhammad Farkhan Khoir
      Geofisika 2015

No comments:

Post a Comment