Sunday, September 13, 2015

Rings of Saturn



     Jika kita lihat nama dari judul artikel pada kali ini, mungkin kita akan berpikir tentang sesuatu yang berhubungan dengan luar angkasa, planet-planet, bintang-bintang dsb. Tetapi kali ini bukan itu yang akan kita bahas.
Rings of Saturn adalah sebuah band yang berasal dari California. Band ini bergenrekan Technical Deathcore. Terbentuk pada tahun 2009, Rings of Saturn hanya beranggotakan 3 orang saja yaitu, Peter Pawlak (vokal), Lucas Mann(gitar), dan Brent Siletto(drum). Selama perjalanan, terdapat banyak konflik yang mereka hadapi sehingga sekarang membernya berubah menjadi, Lucas Mann(gitar), Ian Bearer(vokal), Miles Dimitri Baker(gitar), dan Aaron Stechauner. Lagu-lagu yang mereka buat ter-influence dari kehidupan alien dan outer space. Kita dapat merasakan sensasi tersebut ketika mendengarkan lagu-lagu mereka.

      Pada awal terbentuknya, band ini hanyalah terbuat untuk isang-isang semata. Lagu pertama yang mereka popularkan adalah 'Abducted'. Setelah mendapatkan banyak pendengar, lalu, mereka merekam album pertama mereka yang berjudul 'Embryonic Anomaly' dan merilisnya pada pertengahan tahun 2010. Beberapa bulan setelah mereka merilisnya. Rings of Saturn direkrut oleh Unique Leader Records dan kembali merilis album tersebut pada tahun 2011. Pada 2012, Rings of Saturn kembali merilis sebuah album baru bersama Unique Leader Records yang bernama 'Dingir'. Jika dibandingkan, lagu-lagu yang terdapat di album sebelumnya berbeda dengan album 'Dingir', mungkin juga dikarenakan pergantian oleh member yang mempunyai kreasi yang berbeda. Menurut saya album yang kedua ini jauh lebih gahar, harmonis dan enak untuk didengar jika dibandingkan dengan album mereka yang pertama. Dua tahun berikutnya, yaitu pada tahun 2014, mereka kembali merilis ambum yang berjudul 'Lugal Ki En'. Lagu pertama yang mereka upload sebagai teaser adalah 'Senseless Massacre'. Kali ini, kualitas rekaman lagu-lagu mereka agak lebih baik dari pada album-album sebelumnya dan alunannya masih tidak kalah enak dari album sebelumnya dengan membawakan tema alien dan outerspace.


Rivo Adikusuma
1056727513
GeologiUI2015
     

     

No comments:

Post a Comment