Sunday, September 13, 2015

Cewek Jepang

Cewek Jepang

Waktu itu di sekolah saya ada acara kunjungan anak sma Jepang, tepatnya dari kota Hyogo dan kebetulan yang dateng cewe semua, saya jadi makin semangat hehe. Pertama tama kami kumpul di gedung serba guna, rangkaian acaranya sangat bervariasi mulai dari perkenalan diri sampai mereka mengajak kita menari bareng lagu AKB 48. Saya dan teman teman sempat mengobrol dengan mereka, kebetulan teman saya Fadhil bisa berbahasa Jepang jadi bisa jadi translator kami kala itu, obrolan kami juga macam macam, mulai dari makanan sampai baseball di kalangan remaja Jepang. Setelah acara di gedung serba guna selesai masing masing dari mereka di bagi ke kelas kelas, saya dan teman kelas 12 ipa 3 kedapatan 2 orang murid yang bernama Papa dan Mayu, tapi sayang sekali mereka datang saat saya sedang mendapat pelajaran Fisika, yang mana gurunya strict sekali, jadi bukannya kami menghibur murid murid Jepang bersama kelas kami malahan murid Jepangnya ikut belajar pelajaran fisika bersama kami, hadeh.
Setelah sekolah pun kegiatan kami masih berlanjut, papa dan mayu tinggal homestay di rumah teman kami Lita. Keesokan harinya saya dan anak anak kelas mengajak papa dan mayu untuk jalan jalan, papa dan mayu pun setuju untuk jalan jalan. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), disana kami keliling menjelajahi kebudayaan Indonesia, naik gondola, foto foto dan lainnya. Perjalanan kami sangat seru meskipun cuaca di TMII sangat panas hari itu, setelah dari TMII kita pun mengajak mereka untuk makan di Grand Indonesia. Papa tertarik untuk mencoba bakso, dan Mayu tertarik mencoba mie ayam, katanya enak sekali, padahal menurut saya mah biasa aja masih enakan ramen kemana mana hehe. Akhirnya setelah perjalanan yang menyenangkan itu, kami pun pulang, sesampainya di rumah lita kami tidak langsung pada pulang, kami pada bermain gitar dulu bernyayi bersama papa dan mayu, kami bernyanyi lagu Jepang, kebetulan kelas kami suka nonton drama Jepang ketika tidak ada pelajaran, sehingga kami hafal lagu lagu Jepang yang ngetren di drama Jepang.
Keesokan harinya papa dan mayu sudah waktunya untuk pulang, lita bersama sopirnya mengantar mereka berdua kesekolah untuk ngumpul lagi bersama anak anak dari Hyogo. saya pun datang ke sekolah kala itu bersama teman teman untuk mengucapkan salam perpisahan kepada mereka.
Papa dan mayu pun menangis ketika memeluk lita untuk berpisah, dan mereka juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kelas kami, katanya orang indonesia baik baik, murah senyum. dan akhirnya pun mereka pulang bersama rombongan dari Hyogo lainnya.

 


Nama = Fariz Rahmansyah
NPM = 1506737735

Jurusan = Geofisika

No comments:

Post a Comment