Friday, September 18, 2015

Pentingnya Pendidikan


                Ketika seorang anak sudah tumbuh dan berkembang pasti mereka akan bersekolah, dengan sekolah sangatlah penting bagi kehiduan manusia. Pendidikan sangatlah penting bagi kehidupan manusia, karna dengan pendidikan kita dapat membuka segala pemikiran yang kita punya. Kita akan dipaksa untuk berpikir dan mempertanyakan suatu hal. Dengan kita membuka pikiran membuat kita bisa mempunyai wawasan yang luas. Ilmu pengetahuan teruslah berkembang dengan seiring bertambahnya waktu. Pendidikan pula dapat membentuk dasar masyarakat. Hal ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, sosial, dan perkembangan masyarakat pada umumnya.


                Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya pendidikan merupakan dasar untuk anak-anak. Pentingnya sebuah konsep pendidikan yang ditanamkan pada anak-anak sejak usia dini. Perlu diingatkan pentingnya pendidikan kepada anak bukan ilmu pengetahuan saja tetapi memegang makna yang lebih mendalam seperti pembentukan akhlak yang mulia dan lain-lain.


                Pendidikan tidak hanya terbatas pada buku dan ruang kelas saja. Dalam hal ini pendidikan jasmani juga memainkan peran yang utama dalam pendidikan jasmani untuk membuat tubuh menjadi sehat dan dengan demikian dapat menguatkan pikiran kita untuk mencari pengetahuan lebih. Dengan pendidikan kita juga dapat memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang-orang dan berbagai lapisan masyarakat. Pendidikan seperti ini disebut pendidikan diluar sekolah. Dizaman Era Globalisasi diharapkan generasi muda mengaplikasi ilmu yang didapat sehingga tidak terombang-ambing dalam kancah perkembangan zaman luas pentingnya menjadi seorang yang terdidik.

by Farhan Geofisika 2015

No comments:

Post a Comment