Friday, September 18, 2015

HP hilang malah jadi Pelajaran

Pada artikel ini saya akan menceritakan pengalaman pribadi tentang hilangnya hape di lingkungan kampus saya.
Pada hari itu, saya hendak mencetak tugas peta konsep dari dosen saya. Saya bersama dua orang teman saya juga ikut. Sesampainya di tempat rental komputer, saya ingin mencetak dari data pada handphone saya, namun tidak bisa. Sehingga saya langsung membuka data di akun email saya dan segera mencetaknya. Tanpa saya sadari, saya langsung memabayar harga pencetakannya dan langsung pergi ke kantin di daerah pondok cina untuk makan bersama teman saya.

Sesampainya di sana, saya juga belum sadar bahwasanya hape saya sudah tidak ada. Barulah setelah saya kembali ke kampus saya, saya baru sadar bahwa hape saya hilang. Saya pun langsung panik dan bertanya kepada teman saya yang ikut bersama saya. Saya
curiga bahwa hape saya hilang di kawasan kantin pondok cina itu, sehingga saya langsung bergegas pergi ke sans kembali sendirian. Saya pun bertanya kepada mas-mas yang berjualan di sana dan dia tidak melihat hape yang hilang. Lalu saya telusuri meja makan tempat saya makan dan tidak ada pula. Lalu, saya kembali me-reka ulang apa saja tempat-tempat yang saya singgahi. Barulah akhirnya saya terpikirkan untuk menuju ke rental komputer tadi.

Sesampainya di tempat rental komputer, saya langsung menanyakannya kepada bapak-bapak yang menjaga rental komputer tersebut. Dan Alhamdulillah, hape saya disimpan oleh bapak yang baik hati itu. Hati saya merasa lega dan saya sangat berterima kasih kepada beliau.

Pelajaran yang dapat diambil adalah:
- Kita harus senantiasa berhati-hati dengan selalu memeriksa peralatan pribadi kita sendiri.
- Walaupun barang sudah hilang, kita harus tetap berusha sekuat tenaga umtuk mencari barang hilang tersebut. Karena, saya yakin apabila benda tersebut adalah rezeki saya dan hak saya, maka barang tersebut pasti akan ditemukan kembali.
- Namun, bila benda tersebut hilang, maka kita harus meng-ikhlaskannya.
- Salah satu metode yang paling mujarab untuk mencari barang yang hilang adalah dengan melakukan reka adegan/flashback. Karena kita dapat menelusuri kembali apa saja yang telah kita lalui.

Sekian artikel dari saya. Mohon maaf bila ada salah dalam penulisan kata. Terima Kasih

Anshar Rahman - Geologi

No comments:

Post a Comment