Friday, September 18, 2015

cinta kepada siapa?

 cinta cinta dan cinta itulah yang sekarang terfikir oleh kebanyakan anak muda sekarang. memang dimasa masa seperti inilah kita mencari tau siapa kita dan kita selalu ingin mencoba hal-hal baru termasuk mendekati wanita yang kita suka, apakah cinta arti cinta sebenarnya?? akupun tidak terlalu paham dengan kata ini tetapi yang aku tau cinta itu tidak hanya kepada pasangan kita tetapi pada keluarga pada teman dan khususnya pada allah :). banyak yang bilang kekuatan cinta dapat mengubah suatu hal ya cinta memiliki energi yang positif tetapi juga memiliki energi negatif. aku sendiri juga pernah merasakan apa itu rasanya cinta terhadap lawan jenis, mungkin beberapa orang memiliki cara untuk mencintai pasanganya tetapi aku, aku hanya akan memilih untuk berdiam diri karena aku yakin yang mencintaimu cukup banyak tidak hanya aku, menurutku inilah cara mencintai yang benar karena  aku tidak ingin kau merasa tidak nyaman saat berada didekatku biarlah ini menjadi rahasia. tidak akan ada teman yang menggoda kita saat kita bersama, kau bebas bercerita,bercanda dan tertawa bersamaku tanpa merasa apa-apa, kau juga tak perlu menghindariku hanya karena perasaan ini.

mungkin banyak orang bertanya tanya apakah aku tersiksa seperti ini? jawabanya tentu tidak karena kebahagianku itu sederhana mendengar doamu untuku tulus dan bahagianya mencukupkan duniaku. biarlah semua seperti ini. keadaan ini aku pertahankan bukan karena aku takut memulai tetapi aku merasa belum pantas mendapatkan perempuan yang berkualitas sepertimu. temanku pernah berkata " kalo lu mau deketin perempuan lu mesti deketin penciptanya dulu(allah) baru lu deketin ciptaanya)" terkadang aku berfikir benar juga yang temanku katakan akupun merasa rasanya hati ini gelisah dan tidak tentram jika dipenuhi selain allah.
yang mungkin sekarang aku akan lakukan adalah belajar dan terus belajar entah tentang agama,akademis,ataupun kehidupan sehingga saat kita bertemu lagi aku pun sudah berkembang menjadi kupu kupu yang indah.dan aku mungkin sudah layak untukmu dan siap bertemu orang tuamu. aku yakin dalam menempuh itu semua tidaklah mudah tetapi aku yakin saat berjalan kedepan nanti aku pasti akan menemukan suatu pemberhentian dan pemberhentian itu adalah kamu :).

pesan untuk kalian teman temanku jangan pernah merasa galau atau putus asa karena cinta karena jika memang tidak ada yang mencintaimu itu tidak apapa asal jangan sampai allah tidak mencintaimu karena itu adalah segalanya :). jika kau sudah memiliki cinta yang tak terbatas yaitu untuk allah dan rasulnya maka akupun yakin kau pasti akan mendapatkan yang terbaik dalam hidupmu nanti


ditulis oleh: muzzammil al macky
prodi: geofisika universitas indonesia

3 comments: