Sunday, September 13, 2015

Tips Hidup Hemat untuk Anak kost (ANAK KOST MASUK!!)


Haloo disini gue akan ngasih kalian, tips tips hidup hemat untuk anak kost yang harus berjuang agar duit kiriman Mimi Pipi bisa bertahan sampe akhir bulan :") Okee langsung dimulai aja yaa tipsnya:


1. Kalo dapet kiriman uang dari ortu, segera beli amplop 1 pak.

Lhaa kok amplop? Gunanya apa weeey!? Nahh amplop ini gunanya biar elo elo tuh bisa ngirit, tapi tetep kenyang. Jadiii pas uang kiriman dari ortu lu berasa kurang atau hanya cukup buat uang bensin/ngongkos aja, lo bisa tetep makan dengan cara........ kondangan setiap hari.



Gue yakin kalo lu niat muter2 daerah Depok, pasti setiap harinya ada lahh yang hajatan/kawinan. Nah lo masukin amplopnya di kotak tempat naro amplop, tapi gausah lo isi apa-apa. Atau tulis aja didalem amplopnya doa doa biar yang punya hajatan apakekk yg baik-baik lah doanya. Nah makan dah sepuasnya.. Simbiosis Mutualisme choy..



2. Cari kost yang deket sama warung Nasi padang atau warung sate

Jadi, kalo di hari itu gaada yang ngadain hajatan/kondangan, kalian cuman butuh sepiring nasi putih aja. Tenang.. dengan deketnya lokasi kost kalian dengan warung Nasi Padang atau warung sate, walaupun kalian pas makan Cuma pake nasi putih aja, gunakan indra penciuman kalian. Ngenduslah dalam-dalam. Kalian masih bisa cium aroma sate atau aroma ayam bakar dari warung sebelah kan? Dengan begitu.. makannya pun bisa tambah berselera. Kalian Inget hubungan ikan remora dan ikan Hiu? Nah elu ini ibarat kata ya... jigong si hiu. *Ini Artikel apasih*


3. Akrablah dengan penjaga warung, penjaga kantin Dallas, penjaga counter pulsa, dan penjaga2 lainnya.


Selain lo bisa nambah kenalan, siapa tau dengan akrabnya elo elo dengan para penjaga penjaga ini, bisa bikin lo diijinin kasbon atau apapun itu namanya wkwk.. Tapi ingettt, jangan keseringan juga dan jangan jadi benalu di kehidupan seseorang yah. :") (baper) Tapi kalo udh kepepet gpp juga sihh wkwk


4. Manfaatkan semaksimal mungkin perabotan yang ada dalam kost kalian.

Punya gitar? bisa buat ngamen. Punya computer? bisa buat jasa buat tugas, Punya Printer? Bisa dipake buat jasa Print. Punya kasur double bed? Bisa buat.. (?) Intinya manfaatkan dengan maksimal barang2 yang ada di kost kalian :)



Selesai juga post gajelas tentang tips tips hemat untuk Anak kost ini, semoga kalian para anak Kost bisa ngambil manfaat (gaada manfaat sih sebenernya) dari post ini hehehe. Makasih udh baca sampe selesai yaaaa


Muhammad Fachry Reyvaldo (Aldo)
Geologi UI 2015

@fahryr  

Ehiya, inspirasi post ini diambil dari satu thread di kaskus, cekidothttp://www.kaskus.co.id/post/54473ad1c2cb173b7c8b456e#post54473ad1c2cb173b7c8b456e  (sorry postnya saya edit banyak, makasih gann)
*Sumber foto: Google



No comments:

Post a Comment