Saturday, September 19, 2015

To the Moon, Cerita Mengharukan dalam Sebuah Game


To the Moon adalah game indie-RPG untuk PC yang dibuat oleh FreeBird Games. Walaupun tergolong RPG, game ini tidak memiliki unsur battle atau level seperti kebanyakan game sekarang ini karena produsernya, yaitu Kan Gao, lebih mengutamakan storytelling dalam game nya dibandingkan gameplay.

To the Moon menceritakan tentang perjuangan 2 dokter untuk mewujudkan impian terakhir seseorang yang sudah hampir meninggal dengan cara merubah ingatan orang tersebut agar ia percaya bahwa ia telah berhasil mencapai keinginannya sebelum ia meninggal. Untuk melakukannya, mereka menggunakan sebuah mesin dimana mereka harus memasuki kenangan orang tersebut, dari semenjak ia kecil sampai sekarang, untuk dapat memasukkan ingatan baru ke dalam otaknya. Dari sini semua mulai terlihat aneh, salah satunya ketika Johnny (orang yang meminta bantuan mereka)  mengatakan ia tidak tahu mengapa dirinya ingin menjalankan cita - citanya, yaitu pergi ke bulan. Lalu dilanjutkan dengan perilaku aneh River (istri Johnny), Pembicaraan mengenai seseorang bernama 'Anya', dan masih banyak yang lainnya. Saya tidak ingin membocorkan ceritanya, anda harus memainkannya sendiri agar anda bisa menikmatinya

Game ini memang tidak seperti game - game lainnya. Dengan grafiknya yang berbentuk 2D, gameplay yang mirip visual novel, kontrol yang sangat simpel, serta puzzle yang tidak terlalu sulit membuat game ini mungkin terlalu membosankan untuk sebagian orang. Namun, untuk mereka yang tidak keberatan untuk sedikit lebih banyak membaca, game ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik anda. Dengan humor yang lucu, cerita yang unik, musik yang indah, serta plot yang tidak tertebak akan membuat emosi anda meluap ketika sampai di bagian akhir cerita. Tidaklah berlebihan jika gamespot memberikan game ini gelar "Best Story of the Year 2011".


Nauval Ivanditho_1506732791_Geofisika

No comments:

Post a Comment